Langsung ke konten utama

Tips menguasai bahasa inggris dengan mudah

Dizaman yang serba canggih saat sekarang ini, kita tak dapat memungkiri akan pentingnya mampu berbahasa inggris atau yang disebut juga bahasa internasional. Kita sebagai masyarakat dunia terus dituntut untuk mampu bersaing positif dalam meningkatkan kesejahteraan hidup dalam tingkat lokal, nasional maupun internasional. Maka dalam hal ini bahasa inggris menjadi salah satu alat penunjang yang harus dikuasai oleh seluruh elemen masyarakat, baik dikalangan biasa, pelajar, mahasiswa maupun kalangan para pejabat agar bisa berinteraksi maupun berbisnis di kancah internasinal. Oleh karena itu, melalui artikel yang sederhana ini, penulis mencoba berbagi beberapa tips agar pembaca dengan mudah mampu menguasainya. Tips belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah, diantaranya:

1.       Be confident ( percaya diri)
Percaya diri adalah suatu modal yang harus kita miliki dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Kita harus yakin dan percaya akan kemampuan yang kita miliki, sama halnya kita yakin kalau kita mampu untuk berjalan dan kita terus bangun untuk berjalan. “saya ngga PD”, ungkapan itu sering kita dengar bahkan hampir semua orang mengalami hal itu. Jangan takut untuk mencoba suatu hal baru apalagi itu berhubungan dengan hal yang bermanfaat. Selagi kita masih dalam batas ruang lingkup positif dan tidak menyalahi aturan agama, maka lakukanlah!. Allah selalu kan bersama kita dan yakinlah, asalkan niat kita bersih dan terarah dalam menjalankannya, Allah pasti menolong kita. Namun jika kita belum bisa menanamkan keyakinan akan pertolongan dari-Nya, jangan pernah bermimpi untuk bisa percaya diri.

2.       Put it all into English (ubah semua hal kedalam bahasa inggris)
Nah, tidak salah lho jika kita menerapkan kebiasaan ini, baik kita yang dari kalangan pejabat, karyawan dan khususnya bagi adik – adik yang masih duduk di bangku sekolah. Ngga mau kan dibilang ketinggalan jaman karena tidak mampu ngomong bahasa yang disebut International Language?. Nah tunggu apalagi? Tunggu tua? Atau mau bilang kalau belum waktunya?. Mulailah dengan mengubah ungkapan – ungkapan yang sederhana kedalam bahasa inggris, contohnya:

Saya butuh pekerjaan baru = I need new job,
Saya minum kopi = I drink coffee, dan sebagainya

3.       Do not think too much but keep practice (jangan ambil pusing, teruslah berlatih)
Mungkin kita sering mendengar sebuah ungkapan “don’t care what they say” artinya jangan hiraukan apa kata mereka. Tetap fokus pada apa yang diinginkan, yang kita mau serta apapun yang kita impikan. Ingat lho!!! Jangan pernah takut salah, asalkan niatnya kuat, rajin, tekun, disiplin dan bersih pasti Allah akan mudahkan segalanya, khususnya dalam hal berbahasa asing yang satu ini. Maka jangan pernah ambil pusing bahkan mikirin hal yang tidak terlalu penting. Asah terus otak kanan anda sampai benar – benar mahir dan cakap dalam hal ini, dan anda juga bisa tonton film barat dan meniru pengucapan mereka. sayang lho kalau pemberian Allah yang sangat berharga ini disia – siakan atau malah dipakai untuk hal yang tidak penting. Oleh karena itu, beri dia (otak) asupan – asupan yang positif, salah satunya bahasa inggris…!

4.       Learn the phrases (pelajari ungkapan)
Pada umunya banyak yang menyimpulkan bahwa bahasa inggris itu susah, payah bahkan bisa jadi suatu hal yang dibenci bagi segelintir kalangan. Kalau memang pernyataan itu juga terlintas dipikiran pembaca, maka cobalah cari jawabannya mulai sekarang, apa yang membuat kita menganggapnya susah ataupun payah? Bukankah hampir semua hal yang kita lakukan pada awalnya itu memang sukar? Itu karena kita belum mengenalnya, belum ada tujuan dan mungkin bisa saja kita belum tahu tentang manfaatnya. Nah mulai saat ini, singkirkan jauh – jauh pernyataan tersebut yang bisa membuat dampak negatif bagi kemajuan kehidupan anda. Anda sudah paham bukan akan poin ke-2 yang baru saja anda membacanya?. Mulailah pelan – pelan, tapi tetap fokus pada tujuan anda yaitu mampu berbahasa inggris dengan cepat dan mudah. Pelajari ungkapan – ungkapan  dan jangan pikirkan dengan yang lain dulu (grammar, tenses, etc). Beribu dan bahkan berjuta ungakapan – ungkapan sederhana bisa anda temukan di internet, buku bahasa inggris, dan bisa juga anda menyusunnya sendiri. Jadi, bersusah – payahlah (tekun)  dalam belajar, bukan malah menganggap pelajaran itu susah dan payah, hahaha. open your mind, now!!!


Act now, do not wait anymore…!
or you can contact me on
+6285275857319 and BBM 7CBCA122
Semoga bermanfaat… salam MEWAHHH

By moectar Casanova

Komentar

Postingan populer dari blog ini

postwedding of wulan

wedding/prewedding in Nibong, Aceh Utara, Indonesia